oleh

Anak-anak NTT Punya Potensi Luar Biasa, Namun Kekurangan Wadah & Bimbingan

KUPANG, SEPANG INDONESIA.CO.ID – Sore itu, beberapa bocah-bocah NTT berkulit sawo matang mengenakan kostum sepakbola dari klub raksasa Eropa di sebuah tempat yang letaknya dekat pesisir pantai.

Beberapa dari antara mereka yang beruntung dapat mengenakan sepatu, dan kaus kaki lengkap layaknya pemain sepak bola profesional. Sedang beberapa lainnya, hanya bermodalkan kostum sepak bola tanpa sepatu yang mengalasi kaki-kaki mungil mereka berdiri membentuk lingkaran kecil.

Walaupun demikian, tak sehasta pun menyurutkan tekad maupun semangat.

Sejurus kemudian, mereka secara serempak menegadahkan tangan kanan masing-masing sembari membuka jemari tangan ke atas langit. Beberapa detik berselang, seorang bocah bersuara nyaring memekikan teriakan.

” Untuk satu hati Nerazzuri Lewotana FC, sebut bocah itu. Mendengar demikian, mereka serempak mendaraskan kata Alhamdulillah; sembari menepuk tangan dan membubarkan lingkaran kecil yang telah dibuat,” tulis SEPANGINDONESIA.CO.ID, dari video training bocah-bocah punggawa Lewotana FC berdurasi 0.09 detik.

” Anak – anak NTT punya potensi yang luar biasa. Namun, kekurangan wadah dan bimbingan,”ucap Head Coach, Rizky Ahmad, saat dihubungi SEPANG INDONESIA.CO.ID, Jumat, (15/1/2021).

Berbekal kecintaan pada sepakbola, pihaknya membentuk wadah dan membimbing beberapa anak-anak NTT yang memiliki potensi yang luar biasa dibawah naungan Tim Futsal Lewotana FC.

Beberapa bocah NTT dengan potensi luar biasa memberi diri ditempa dan mengikuti training di Lewotana FC. Berbekal semangat, mereka berlari secepat kilat tanpa memedulikan parasut yang berupaya memperlambat laju kecepatan mereka. Sedang beberapa lainnya, tanpa alas kaki melatih skill dan kecepatan di atas pasir putih.

Melalui cabang olahraga Futsal, Rizky Ahmad, berharap agar ke depan futsal di Kota Kupang lebih eksis untuk menyeleksi bibit – bibit pemain dari NTT. (Jho Kapitan/SI)

Komentar

News Feed