oleh

Kim Taolin Nekad Bawa Bantuan Seberangi Sungai Dengan Speedboat

BETUN, SEPANGINDONESIA.CO.IDWakil Bupati  Malaka terpilih terus mengunjungi warga korban banjir bandang dan menyalurkan bantuan di wilayah yang di terdampak. Dengan sikap sederhana dan murah senyum, ia menyapa masyarakat sembari memberikan bantuan dengan mengesampingkan rasa lelah.

Kendati belum dilantik menjadi Wakil Bupati Terpilih Malaka, Louise Lucky Taolin, S. Sos  yang berpasangan dengan Bupati terpilih, Dr. Simon Nahak, SH, MH menumpangi speedboat untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Oanmane, Kecamatan Malaka Barat.

Kegiatan peduli kemanusiaan itu, dilakukan Kim melintasi alur Sungai Benenain menuju wilayah Desa Sikun dan Oanmane dengan membawa bantuan di wilayah desa tersebut.

Kepada wartawan Kim Taolin menyampaikan,” Baru saja melayani korban banjir dengan menyalurkan bantuan berupa beras, air mineral, pakaian layak pakai, sabun, mie, telur, susu dan kelengkapan pakaian lainnya. (Rabu, 07/04/2021).

Dikatakan, bantuan itu disalurkan dengan menggunakan speedboat karena Jembatan Benenain yang terancam ambruk karena luapan banjir akibat tinggi curah hujan yang berlangsung selama sepekan lalu. “Tidak mungkin, pakai mobil, jembatan hampir ambruk sehingga kita pakai speedboat,” tandas Kim.

Penyaluran bantuan dengan menggunakan speed boat sangat beresiko. Akan tetapi, perlu dilakukan untuk membantu warga korban banjir yang sulit dijangkau dengan kendaraan. “Karena saat ini, warga butuh makan,” ujarnya. (**Jho Kapitan/SI)

Komentar

News Feed