oleh

Manchester City Gusur Liverpool di Klasemen Liga Inggris

OLAHRAGA, SEPANGINDONESIA.CO.ID –Manchester City yang dinahkodai Pep Guardiola berhasil menggusur Liverpool dari posisi 2 klasemen liga Inggris.

Kesuksesan the Citizen julukan Manchester City berada di puncak kedua klasemen sementara pada kasta tertinggi liga Inggris ini didapati setelah mempermalukan tim tamu Crystal Palace, dengan skor akhir 4-0 di Stadion Etihad, Senin (18/1/2021) dinihari WIB.

Manchester City yang tampil dengan formasi 4-3-3 dengan pola menyerang ini, pada menit-menit awal pertandingan memporak-porandakan lini pertahanan Chystal Palace hingga membuat goal keeper, Guaita, ketar-ketir.

Meski tampil dominan pada awal laga babak pertama penyerang the Citizen masih kehilangan taji untuk membobol jala Chrystal Palace.

Bek City, John Stones yang sempat gagal bersinar tampil sebagai pemecah kebutuan tim setelah memaksa Goal keeper, Guaita memunggut bola dari jalanya sendiri.

Pasalnya, setelah menerima umpan crossing dari Kevin De Bruyne, John Stones memanfaatkannya dengan menyarangkan bola menggunakan sundulan tajam pada menit ke-26.

Kedudukan 1-0; untuk Keunggulan 1-0 City tetap bertahan hingga peluit babak pertama berakhir

Pada babak kedua, City kian garang dan menggempur habis-habisan lini pertahanan Chrystal Palace untuk memperbesar keunggulan.

Gempuran bertubi-tubi The Citizen akhirnya membuahkan hasil setelah pada menit ke- 56, Ilkay Guendogan menciptakan gol indah sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

City kian meninggalkan Palace setelah John Stones melesakan gol keduanya pada menit ke-68 untuk menambah keunggulan City menjadi 3-0.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, giliran Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor. Sterling mengonversi tendangan bebas dari dekat garis kotak penalti dengan melesakkan tendangan akurat kaki kanan yang bersarang di sudut atas gawang.

Dengan kemenangan ini, Man City berarti sudah membukukan kemenangan kelima beruntun di kompetisi ini.

The Citizen berhak naik ke posisi kedua dengan 35 poin hasil 17 laga, untuk menggusur Liverpool dan hanya terpaut dua poin dari Manchester United di puncak klasemen sementara. Sedangkan, Crystal Palace menempati posisi ke-13 setelah mengoleksi 23 poin.

(TIM OLAHRAGA/SI)

Komentar

News Feed