oleh

Pencak Silat Kera Sakti Malaka Salurkan Sembako untuk Korban Banjir Benanain

BETUN, SEPANGINDONESIA.CO.ID –   Ikatan Kera Sakti Putra Putri Indonesia atau IKS. PI cabang Kabupaten Malaka peduli korban banjir bandang di Malaka. Perkumpulan pencak silat Kera Sakti tersebut mendistribusikan bantuan berupa sembako ke dapur umum yang berpusat di kediaman Wakli Bupati Malaka terpilih yang beralamat di Tubaki, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah.

Koordinator sekaligus Sekretaris IKS PI Cabang Malaka, Fransiskus Meo kepada SEPANGINDONESIA.CO.ID, Kamis (08/04/2021) mengatakan, anggota IKS PI menyalurkan bantuan sembako sebagai  bentuk kepedulian kepada warga terdampak banjir.

Sebagai organisasi bela diri, jelas Fransiskus, tidak berpatokan pada latihan fisik di ranting atau tempat latihan, namun punya nurani dan kepedulian terhadap persoalan sosial di Malaka.

“Kami hanya memberi sesuai kemampuan kami, semoga bisa meringankan beban keluarga yang terdampak bencana banjir,” kata Fransiskus.

Sementara itu, Korwil IKS PI Kecamatan Kobalima Pascoella Moniz Mali saat dikonfirmasi media ini mengatakan, Ikatan Kera Sakti ada pembentukan tim relawan untuk kolektif kolegial membersihkan rumah warga yang terendam banjir di Malaka.

“Kami juga ada bentuk tim relawan kera sakti untuk  turun ke tempat bencana siap membantu dan membersihkan rumah – rumah warga  yang masih bisa layak di pakai,”ujar Lia Mali pengusaha  Rimaly Sablon dan konveksi

Aksi kepedulian ini, kata Lia Mali, murni tergerak dari hati nurani setiap anggota IKS PI untuk turut mengambil bagian sebagai dalam membantu masyarakat.

Sembako yang disalurkan, bukan diukur dari nilai uangnya tetapi ini bentuk kepedulian terhadap sesama semoga pemberian IKS PI dapat membantu warga terdampak.

“Hari ini titik penyaluran sembako berpusat di Wakil Bupati Malaka terpilih tetapi akan diupayakan koordinasi dengan saudara IKS PI Cabang Belu untuk membantu Donasi paling lambat hari Sabtu dan berpusat di kediaman Bupati Terpilih yang beralamat di Weleun Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah,” pungkasnya. (**Jho Kapitan/SI)

Komentar

News Feed