oleh

Tiba di Rumah Duka, Jenazah Mantan Bupati Manggarai Disambut Isak Tangis

RUTENG, SEPANGINDONESIA.CO.IDKedatangan jenazah almarhum mantan Bupati Manggarai periode 2016-2021 dari Siloam Hospitals Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat (Mabar), disambut isak tangis keluarga dan kerabat dekat di kediamannya di Laci Carep, Kelurahan Laci Carep, Kecamatan Langke Rembong, Rabu (07/04/2021) petang.

Berdasarkan pantauan media ini, Isak tangis keluarga dan kerabat dekat pecah tak terbendung saat jenazah Almarhum tiba di rumah duka pada pukul 17.59 WITA. Ribuan orang memadati kediaman almarhum. Mereka menunggu dari pagi hingga Jenazah almarhum tiba.

Mantan Bupati Manggarai itu meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di ruangan ICU Siloam Hospitals Labuan Bajo, pada Selasa (06/04/2021) malam.

Dari Siloam Labuan Bajo, jenazah almarhum diantar menggunakan Mobil Ambulce milik Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dan dikawal ketat sejumlah aparat SatPol PP dan pihak Kepolisian.

Almarhum menderita strok berat hingga menyebabkan lumpuh total dan bisu hingga akhirnya meninggal dunia diusianya yang ke 62 tahun.

Sebelum jenazahnya disemayamkan di rumah duka, terlebih dahulu dilakukan seremonial serah terima jenazah dari Pemkab Mabar, melalui Wakil Bupati Mabar, dr. Yulianus Weng, M.Kes ke Pemkab Manggarai, yang diwakili oleh Sekda Manggarai, Fansialdus Jahang, S.H.

Kemudian disusul dengan acara adat Manggarai, “Manuk Kapu” (seekor ayam jantan), yang disampaikan oleh tua adat setempat. (**Bros Jatam/SI)

Komentar

News Feed