oleh

Yayasan Rumah Zakat Kupang Bergerak Cepat Beri Bantuan Di Sejumlah Titik di NTT

KUPANG, SEPANGINDONESIA.CO.IDCuaca buruk yg melanda provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat Siklon 99 S atau  Siklon Seroja mengakibatkan hujan lebat disertai dgn angin kencang dan kenaikan permukaan air (banjir ROB). Peristiwa ini melanda hampir semua Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Demikian disampaikan Sukirmang Rais salah satu perwakilan Yayasan Rumah Zakat Kota Kupang kepada SEPANGINDONESIA.CO.ID pada Rabu (07/04/2021) malam melalui rilis persnya.

Menurut Sukirmang, akibat Siklon 99 S (Siklon Seroja) yang bergerak dari perairan Laut Sawu pada tanggal 4 April 2021 lalu mengakibatkan sejumlah bangunan dan rumah warga mengalami kerusakan ringan sampai kerusakan berat diakibatkan terbawa angin maupun tertimpa pohon yang roboh.

Yayasan Rumah Zakat (RZ) sebagai suatu lembaga zakat, Infaq dan sedekah di Indonesia, kata dia, turut mengambil bagian dalam membantu meringankan penderitaan korban terdampak di wilayah NTT. Pada tanggal 5 April 2021, telah dilakukan penyaluran bantuan kepada warga terdampak bencana di wilayah kota Kota Kupang dan sekitarnya.

“Terdapat beberapa titik penyaluran bantuan pangan  dari Rumah Zakat diantaranya : Lokasi pengungsian warga di sekolah madrasah ibtidaiyah Al Fitrah Oesapa  sebanyak 10 kepala keluarga yang mengungsi, lokasi pengungsian di Gereja Ebenhaizer Tarus yang dimana tempat itu terdapat 400 orang mengungsi,” jelas Sukirmang.

Ia melanjutkan, lokasi pengungsian di Masjid Baitul Qadim Air Mata dimana terdapat sebanyak 104 pengungsi pada lokasi itu.

“Pada kesempatan tersebut Rumah Zakat memberikan bantuan makanan siap saji berupa kornet dan rendang kaleng milik Rumah Zakat,” ucapnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan ibu pdt. Jemaat Tarus mewakili warga dan mengatakan bahwa itu adalah bentuk perhatian dalam kemanusiaan.

Menurut keterangan Adith dari perwakilan Yayasan Rumah Zakat Kupang disampaikan bahwa Rumah Zakat bergerak cepat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana diantaranya menurunkan sejumlah relawan, berkoordinasi dengan berbagai pihak yeng terkait dalam penganggulangan bancana serta memberikan bantuan pangan berupa makanan siap saji, sembako dll. Selain kota kupang, tim relawan Rumah Zakat juga bergerak ke sejumlah titik bencana di NTT diantaranya Adonara Timur dan Larantuka di Kabupaten Flores Timur. (**TIM/SI).

Komentar

News Feed